show

Buku Shalat Seperti Nabi SAW (Hasan bin Ali As-Saqqaf)

Rp25.000

Syaikh Hasan As-Saqqaf (w. 1335 H) merupakan mufti madzhab Syafi’i. Lengkapnya adalah Hasan bin ‘Ali bin Hashim bin Ahmad bin ‘Alawi bin Ahmad bin Abdirrahim bin Muhammad bin Abdillah bin Husain bin Idrus bin Ahmad bin Abi Bakri ba’aqil bin Abdurrahman bin Umar bin Abdirrahman bin Aqil bin Abdirahman as saqqaf bin Muhammad bin Ali bin Alawi bin Al Faqih al Muqoddam Muhammad bin Ali bin Muhammad bin Ali bin Alawi bin Muhammad bin Alawi bin Ubaidillah bin Ahmad al muhajir bin Isa bin Muhammad an naqib bin Ali al UrĂ idhi bin Ja’far ash-shodiq bin Muhammad al Baqir bin Ali Zain al Abidin bin Sayyidina Husain as Sibth putra Sayyidina al Imam Ali bin Abi Thalib putra Fatimah Az zahra binti Sayyidina Rasulullah saw.

1 in stock

Description

Buku Shalat Seperti Nabi SAW (Hasan bin Ali As-Saqqaf)

Ajarah agama Islam yang paling penting untuk dipelajari dan diajarkan kepada orang lain adalah shalat. Hal ini antara lain antara lain pernah ditegasdkan oleh junjungan kita, Nabi Muhammad saw., dalam sebuah hadis sahih dan kuat, “Aku didatangi Jibril a.s pada awal-awal turunnya wahyu kepadaku. Dia mengajarkan kepadaku wudhu dan salat” Di sisi lain Nabi pun pernah bersabda, “Shalatlah kalian sebagaimana kalian melihat shalatku”.
Dalam uapaya mengikuti tuntutan Rasulullah saw, itu, berbagai kitab dan ajaran bermunculan. Kemunculan berbagai pendapat yang beragam mengenai sifat shalat Nabi ini telah banyak menimbulkan kebingungan di kalangan umat, bahkan percekcokan dan perpecahan. Perbedaan itu muncul sebenarnya hanya karena perbedaan pernilaian hadis dan riwayat. Buku ini berusaha menjelaskan sifat shalat junjungan kita, Muhammad Rasulullah saw. seoptimal mungkin, menjelaskan setiap bagian shalat, dari takbir hingga salam. Penjelasan tersebut dibuat secara rinci dan jelas dengan menggunakan gaya bahasa yang mudah dipahami. Setiap masalah dikupas dengan dailil yang lengkap, dengan menggunakan hadis-hadis yang sahih. Penulis memberikan komentar terhadap hadis-hadis yang lemah, yang sering dipergunakan oleh sebagian orang untuk menguatkan pendapatnya. Di samping itu, ia juga menjelaskan kandungan fiqhiyah dari hadis-hadis sahih sebagai suatu kesimpulan hukum darinya.
Semua pertanyaan atau hukum dijelaskan sejelas-jelasnya. Untuk menguatkan penjelasan tersebut, dikutip perkataan dan pendapat para ulama, baik mereka sebagai penghafal Alquran dan hadits maupun sebagai pakar hadis yang terkenal kemampuannya dalam mengambil kesimpulan hukum, dan yang termasyhur dalam hal ketelitiannya mengenali cacat-cacat hadis, mereka yang terbukti dapat membedakan hadis sahih dari hadis lemah.
Dengan semua cara itu, penulis mencari dalil yang paling kuat, sehingga dengan rahmat Allah SWT—buku ini akan tampil sebagai buku yang paling istimewa di bidangnya. Buku ini melebihi buku-buku lain yang sejenis, bahkan menyingkap berbagai kesalahan dan kekeliruan kitab-kitab sebelumnya.

Additional information

Weight 0.4 kg